Monday, March 30, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat


Dulu saya sangat tertekan dan sangat stress akibat dari jerawat ini .Ada sedikit pengalaman yang aakan saya bagikan di artikel ini .Pada masa - masa puber jerawat bagi sebagian anak muda menjadi masalah tersendiri karena akan sangat mengganggu dan sangat mempengaruhi hubungan sosial denag teman-teman ,begitupu denag yang saya alami dulu jerawat menjadi musuh utama saya dalam hidup karena jerawat saya menjadi minder ,malu untuk bergaul, kehilangan banyak sahabat sampai pada tahap yang paling parah yaitu mengurung diri di dalam rumah dan menutup diri dari kehidupan sosial akibatnya saya jadi kurang pergaulan .

Bebagai pengobatan telah saya lakukan mulai dari yang Obat Jeratwat Yang di jual Dokter sampai dengan Obat Jerawa yang di jaul di toko-toko dan apotik Namun hasilnya tetap saja nihil sampai akhirnya saya mencoba berbagai obat yang direkomendasikan oleh teman yaitu Cara Menghilangkan Jerawat dengan bahan yang alami yaitu dengan menggunakan abu dari bekas pembakaran batang daun pohon aren kalau di daerah saya Sunda di sebutnya bedak Sarerang kawung .


Karena belum ada yang jual maka bedak  sarerang kawung  ini harus di buat sendiri caranya sebagai berikut:
  • Carilah pohon aren (kawung dalam bahasa sunda) atau pohon yang biasa di sadap airnya untuk di buat gula aren.Pilih Batang daun yang telah tua ,pemtimg karena untuk nantinya menentukan kwalitas warna bedak sarerang kawungnya semakin tua semakin putih bedak yang di hasilkannya.
  • Potong batang tadi (batangnya ya yang di potong bukan pohonnya) lalu buatlah perapian seperti api unggun dengan menggunakan batang tadi di campur kayu supaya menyala biarkan sampai api padam dan kayunya habis berubah jadi abu.
  • Pilah Arang dari pembakaran batang aren tadi mudah saja membedakannya karena biasanya arang dari batang aren tadi akan menggumap dan berwarna putih ke abu abuan.
  • Lalu tumbuk arang batang aren tadi dan ayak ambil yang paling lembut dari hasil tumbukan tadi
  • Nah yang gunakan asil tumbukan tadi sebagai bedak 
Pakai saat anda menjelang tidur, berdasrkan pengalaman saya jerawat yang membandel pun hilang dalam jangka 2 minggu. selamat mencoba kalau kurang jelas silahkan tulis pertanyaan di komentar di bawah.....

3 comments:

  1. Itu d pakenya semalaman apa gimna mba?

    ReplyDelete
  2. Boleh dicoba , karna saya juga lagi mengalami break out muka saya jerawat semuka. Untungnya didaerah rumah bibi saya ada pohonnya. Semoga cocok aminnn.

    ReplyDelete

Artikel Terbaik