Tuesday, July 19, 2016

Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala

Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala

http://boskakiku.blogspot.co.id/


Seperti yang sudah di bahas di artikel sebelumnya ,ketombe ini sangatlah mengganggu selain rasa gatal yang di timbulkan ketombe juga akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang karena kulit kepala di garuk maka ketmbe akan berhamburan sangat menjijikan dan memalukan.Tidak berlebihan sepertinya apabila kami menggambarkan ketombe seperti itu.

Oke langsung saja kita bahas Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah sebagai berikut :

1.Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Faktor jenis Kulit Kepala

Setiap orang memiliki jenis kulit kepala yang berbeda-beda, sehingga cara mengatasinya pun berbeda. Untuk itu, sangat disarankan mengkonsultasikan dan memeriksakan kulit kepala anda sehingga dapat diketahui bagaimana cara yang baik untuk mengatasinya.

2. Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Terpapar Langsung Kulit Kepala Oleh sinar Matahari

Kulit kepala yang mengalami kepanasan dapat memicu timbulnya ketombe, ini dapat disebabkan rambut terlalu lama kepanasan dibawah terik matahari, penggunaan hair dryer yang keseringan setiap setelah mandi dan juga dapat disebabkan oleh penggunaan penutup kepala dalam keadaan rambut yang masih basah.
Maka, jika hendak menggunakan penutup kepala seperti kerudung, topi, helm tunggulah sampai rambut anda kering dengan sendirinya untuk mencegah pertumbuhan ketombe.

3.Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Sisa Busa sampo

Jika anda sedang melakukan keramas, bersihkanlah sisa shampo sampai benar-benar bersih dan tidak tersisa. Hal ini dikarenakan, sisa shampo yang masih menempel pada kulit kepala dan menyebabkan munculnya ketombe.


4.Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Faktor Makanan

Faktor makanan pun dapat menyebabkan timbulnya masalah si putih ini, ini dikarenakan jika kekurangan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin B dapat beresiko mengalami masalah si putih.

5. Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah karena Stess

Seseorang yang sering mengalami stres tidak hanya dapat mempengaruhi kesehatan seseorang, tetapi juga sangat rentan memiliki masalah ketombe. Hal ini dkarenakan adanya perubahan hormon di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan perubahan pada kondisi kulit kepala anda.

6. Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Jarang atau Terlalu Sering Keramas

Kondisi ini merupakan kondisi yang umum terjadi pada seseorang yang memiliki masalah dengan ketombe, penggunaan shampo terlalu sering dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering, sehingga sangat mudah untuk tumbuhnya ketombe pada kulit kepala kita. Terlebih jika jarang berkeramas, kulit kepala akan mengalami penumpukan kotoran yang dapat dijadikan sebagai sarangnya ketombe. Lakukanlah keramas secara rutin 2 hari sekali, gunakan merk shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut anda sendiri.

7. Penyebab Munculnya Ketombe pada Kulit Kepala adalah Penggunaan Produk Perawatan Rambut Yang Salah

Piihlah jenis produk perawatan rambut seperti shampo, kondisioner, vitamin rambut atau jenis produk lainnya yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda sendiri. Hal ini dikarenakan, jika salah dalam memilih jenis produk perawatan rambut dapat menyebabkan masalah ketombe lebih parah lagi.

Demikian artikel kami yang membahas Penyebab Munculnya Ketombe Pada Kulit Kepala,silahkan di coba dan jangan lupa di share ,nantikan artikel terbaru dari kami.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaik